Banner 720X90

8 Strategi Inovatif Mengembangkan Usaha Anda

Wednesday, June 12th 2013. | peluang usaha
Banner 468X60

Usaha tidak akan berkembang secara maksimal jika masih menggunakan cara biasa. Anda perlu melakukan terobosan baru untuk membuat konsumen lebih tertarik kepada bisnis Anda dan memenangkan persaingan dalam dunia bisnis. Produk apapun yang Anda jual, jasa apapun yang Anda tawarkan, bisnis membutuhkan sentuhan ide inovatif untuk mmebuatnya selangkah lebih maju dari kompetitor. Untuk mengembangkan bisnis Anda dengan lebih cepat dan mudah, Anda bisa menerapkan delapan strategi inovatif dan kreatif berikut ini.

membuat-usaha-kecil

1. Beri diskon khusus

Diskon adalah hal yang kerap digunakan untuk meningkatkan penjualan produk. Tetapi, Anda perlu jeli dalam memberikan diskon kepada konsumen. Tidak semua konsumen tertarik pada diskon. Berilah diskon khusus yang diberikan hanya pada jangka waktu tertentu sehingga mereka lebih termotivasi untuk membeli produk. Namun, berilah diskon yang wajar dan tidak terlalu memberatkan Anda.

2. Buat produk menjadi lebih menarik

Buatlah produk menjadi lebih menarik daripada sebelumnya. Untuk menarik minat konsumen terhadap produk Anda, gunakanlah sentuhan ide kreatif. Daya tarik tidak selalu ada pada produk itu sendiri. Daya tarik bisa ditemukan dalam kemasan atau strategi pemasaran untuk produk tersebut.

3. Buatlah inovasi baru

Jangan pernah berhenti untuk memberikan inovasi baru kepada konsumen. Inovasi tidak selalu identik dengan hal yang benar-benar baru. Inovasi bisa lahir dari produk lama yang dimodifikasi sedikit sehingga mampu memberikan nuansa atau kesan baru bagi konsumen.

4. Beri layanan prima untuk membuat konsumen loyal

Bisnis apapun bisa berkembang selama konsumennya diberlakukan dengan baik. Buatlah konsumen loyal kepada produk Anda dengan memberikan layanan prima sesuai dengan yang mereka harapkan. Rekomendasi dari konsumen adalah promosi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menggenjot penjualan produk.

5. Jalin kemitraan dengan pebisnis lain

Untuk mengembangkan bisnis, Anda perlu menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan pebisnis lain. Dalam menjalin kerjasama, Anda perlu mengetahui hak-hak yang harus dipenuhi oleh kedua pihak. Jangan sampai mengecewakan mitra Anda dan membuatnya enggan untuk bekerjasama.

6. Terapkan strategi marketing yang beda

Tampil beda adalah salah satu cara untuk menarik perhatian. Gunakanlah strategi marketing yang lain daripada yang lain untuk membedakan Anda dengan kompetitor. Bisnis akan lebih mudah untuk dikenali konsumen.

7. Jangan takut untuk menghadapi tantangan apapun

Bisnis selalu identik dengan tantangan. Keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis sangat ditentukan oleh keberanian Anda dalam mengambil tantangan. Jika Anda enggan untuk mengambil risiko, hasil yang didapatkan tidak akan besar dan bisnis tidak berkembang.

8. Buatlah website

Website adalah syarat utama untuk berbisnis di era informasi. Bantu konsumen untuk menemukan bisnis Anda di internet. Luangkan sedikit waktu untuk membangun website dan meningkatkan trafiknya.

=>>Pelajari cara meningkatkan omset hingga 2,5 milyar dari toko online: disini!

tags: , ,